Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
5 Alternatif Model Kursi Sehat untuk di Kantor
di posting 2022-09-20

Ketika bekerja, kita diharuskan untuk duduk dalam waktu lama, bahkan totalnya mungkin sampai lebih dari 8 jam. Kursi yang tidak nyaman akan menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Tetapi, kita sendiri terkadang tidak mengetahui kursi seperti apa yang baik untuk kesehatan. Padahal kursi yang baik akan memberikan efek yang baik pada seluruh tubuh.

Kursi yang baik harus cocok dengan tubuh penggunanya, sehingga ia dapat memberikan dukungan yang memadai dalam berbagai postur duduk, dan memungkinkan kita untuk memiliki banyak variasi posisi duduk dalam sepanjang hari bekerja.

1. Standing Chair

Kursi jenis ini dapat membantu kamu untuk mengambil beban tubuh yang dipikul oleh kaki ketika kita bekerja dengan posisi berdiri. Model standing chair terbaru yang fleksibel, sehingga kamu dapat menyesuaikan posisi tubuh saat bekerja. Bisa digunakan untuk berdiri ataupun duduk, serta dapat dimiringkan ke depan untuk menempatkan posisi kamu pada jarak optimal dari meja kerja. Kursi ini merupakan solusi yang baik untuk menghindari tekukan kaki saat duduk, sehingga dapat meminimalisir tekanan pada pinggul.

 

2. Balance Ball Chair


Balance ball chair yaitu kursi keseimbangan yang dapat memperkuat otot inti, meningkatkan keseimbangan dan stabilitas tubuh, serta meningkatkan keselarasan tulang belakang dan mengurangi tekanan pada saraf. Namun, sebuah jurnal pada tahun 2006, yang diterbitkan di Human Factors, menjelaskan tentang perbandingan pemakaian balance ball dan kursi kantor dalam hal aktivitas otot. Hasilnya menyatakan bahwa meskipun balance ball memiliki beberapa keuntungan bagi otot, namun duduk dengan waktu yang lama di bola mengakibatkan ketidaknyamanan yang signifikan.

Penelitian lain juga menyimpulkan bahwa duduk dengan jangka waktu yang lama pada permukaan kursi yang tidak stabil tidak secara nyata memengaruhi aktivitas otot, postur tulang belakang dan stabilitas tulang belakang secara keseluruhan. Namun, tingginya tingkat ketidaknyamanan pada pengguna balance ball dapat disebabkan oleh tekanan jaringan lunak terhadap bola.

 

3. Saddle Seats

Saddle seat merupakan jenis kursi yang menggunakan pelana sebagai alas duduk, dapat membuat kamu tidak merosot saat duduk di kursi, dan dapat membuka pinggul kamu dalam menempatkan tulang belakang untuk membentuk lekukan lordotik yang sehat. Namun, penelitian yang dilakukan oleh Gadge K. dan Innes E., yang diterbitkan dalam US National Library of Medicine National Institute of Health, menyatakan bahwa kursi pelana akan mengakibatkan ketidaknyamanan pada punggung bagian bawah, terutama pinggul dan pantat.

 

4. Kneeling Chair


Kneeling chair merupakan kursi yang didesain untuk digunakan dengan postur tubuh seperti sedang berlutut. Kursi ini dapat membantu mengembangkan posisi duduk yang dinamis sehingga tulang belakang kamu akan berada pada lekukan alaminya. Punggung dan otot-otot perut akan bekerja dan dapat meningkatkan sirkulasi pernapasan, sehingga tubuh akan membantu kamu dalam konsentrasi dan kreativitas. Kneeling chair juga dapat memulihkan penderita lordosis, menurut penelitian yang diterbitkan dalam US National Library of Medicine National Institute of Health. Lordosisi lumbar berkurang akibat interaksi antara kursi dan postur tulang.

 

5. Active Stools

Kursi jenis ini memungkinkan kita untuk duduk secara aktif dengan menggerakkan tubuh ke samping, ke atas, ke bawah, mundur dan maju. Seluruh aktivitas ini dapat membuat otot kamu selalu berubah posisi sehingga menjadi lebih fleksibel.

***

Itu dia, 5 jenis kursi sehat untuk dikantor yang dapat mengurangi resiko penyakit akibat duduk yang terlalu lama.

 

WhatsApp