Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
6 Keunggulan Lemari Besi, Dibandingkan Lemari Kayu
di posting 2022-05-25

Lemari besi mungkin cukup jarang digunakan untuk penyimpanan di rumah. Lemari besi banyak dipakai di perkantoran. Lemari besi ini umumnya digunakan untuk menyimpan dokumen-dokumen penting atau barang berharga lainnya. Belakangan ini, lemari dari besi menjadi tren. Selain lebih tahan banting dan aman, usianya pun lebih panjang jika dibandingkan dengan lemari kayu.

1.  Anti Rayap

Rayap merupakan serangga yang mengkonsumsi benda dengan kandungan selulosa sebagai makanannya seperti kayu, kertas, triplex, serta bahan-bahan lain yang mengandung serat. Oleh karena itu furniture berbahan kayu menjadi sangat rentan terhadap serangan rayap. Dengan material besi  sudah dipastikan hama tersebut tidak doyan besi dan tidak bisa menggerogotinya.

 

2.  Tidak Mudah Terbakar

Berbeda dengan kayu yang mudah terbakar, besi bisa lebih tahan terhadap api serta mempunyai titik leleh yang relatif tinggi. Selain itu, besi memiliki struktur yang lebih kuat sehingga apabila terjadi kebakaran maka proses pembakaran dapat terjadi, namun dengan waktu yang sangat lambat.

 

3.  Tidak Rapuh

Material besi yang lebih kaku dan kuat menjadikan besi mampu untuk bertahan lebih lama jika dibandingkan dengan kayu yang mudah lapuk dan terkesan rapuh.

Tantangan dari material besi adalah bagaimana untuk melakukan perawatan yang sederhana namun bisa terus menjaga lemari besi kamu agar terhindar dari kerapuhan atau korosi. Namun, saat ini banyak produsen lemari yang sudah melapis produk mereka dengan lapisan khusus anti karat, sehingga besi kamu bisa tetap awet selama bertahun-tahun.

 

4.  Tidak Jamuran

Kelembapan adalah pemicu utama dari timbulnya jamur pada furniture. Faktor lain yang mempengaruhi adalah material utama dan juga jenis finishing yang digunakan. Jika merupakan furniture kayu, banyak diantaranya yang tidak memberikan perlindungan anti jamur. Ada banyak sekali bahan atau produk anti jamur yang dapat kamu pilih dan gunakan.

 

5.   Daya Tahan Keawetan

Besi merupakan salah satu logam yang kuat dan tangguh. Jika kamu menggunakan lemari berbahan utama besi, maka sudah terbayang bukan? Kekuatan dan masa tahan lama yang dimiliki oleh besi.

 

6.   Mampu Menampung Beban Berat

Keunggulan pertama dari lemari berbahan besi adalah kemampuannya dalam menyimpan berbagai benda berat. Jika anda memiliki lemari besi, ada tidak perlu khawatir benda berat akan merusak lemari penyimpanan anda. Jika yang disimpan adalah berbagai jenis dokumen penting dalam jumlah yang banyak, lemari besi akan tetap kokoh sehingga dokumen yang tersimpan akan lebih aman.

 ***

Bagaimana? Apa kamusemakin punya alasan untuk beralih menggunakan lemari dengan material besi bukan?

 

WhatsApp