Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Hotline : 0811 9778 856
Kategori
Portfolio kami, intip sekarang yuk
Buat ruang impian kamu sendiri,konsultasi gratis
Kunjungi merchant kami Gabung jadi merchant? daftar disini
FAQ
Tentang Kami
ada chaskback 50rb jika transaksi melalui aplikasi
Gabung Merchant Bersama Kami
Back to home
Masukan kode OTP

Daftar ? isi dulu

Daftarkan dengan,
ex: 0811737../person@mail.com
Isi Nama kamu,
Lanjut daftar
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
X

Setting Ulang Password

Sub Kategori

Ini Dia! Cara Merawat Kursi Kerja Kantor Agar Lebih Awet

Kursi kantor merupakan salah satu fasilitas dan aset penting. Pasalnya, kebanyakan pekerja bisa duduk di kursi untuk waktu yang lama ketika berada di kantor maupun di rumah. Namun, perawatan kursi kantor sering kali luput dari perhatian, baik oleh perusahaan maupun penggunanya. Akibatnya, kursi kantor tidak berfungsi optimal karena mengalami kerusakan pada beberapa bagian, seperti kaki, roda, sandaran, dan pengelupasan kulit jok. Hal tersebut juga membuat kantor perlu mengeluarkan budget lebih untuk memperbaiki atau mengganti kursi dengan yang baru. Padahal, apabila dirawat dan dijaga dengan baik, kursi kantor dapat lebih awet dan selalu nampak seperti furnitur baru. Meski demikian, merawat kursi kantor bukan pekerjaan yang mudah. Pasalnya, diperlukan ketelatenan dalam melakukannya. Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk merawat kursi kantor.

 

1.  Hindari Menggunakan Kursi Tidak Sesuai Dengan Fungsinya

Kursi kerja kantor yang digunakan tidak sesuai dengan fungsinya pasti akan lebih mudah rusak. Misalnya, jangan biasakan menaiki dan berdiri di atasnya untuk keperluan tertentu. Karena itu, gunakan kursi untuk peruntukannya saja, yaitu untuk duduk. Dengan demikian, kursi tidak mudah rusak dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

 

2.  Perhatikan kebersihan kursi

Pada hari kerja, kursi kantor kerap menjadi sarana untuk melakukan berbagai kegiatan. Mulai dari bekerja hingga makan pun kerap dilakukan di atas kursi kerja. Sayangnya, pengguna terkadang tidak menyadari kotoran yang jatuh dan menempel pada kursi. Oleh karena itu, pengguna harus tetap memperhatikan kebersihan kursi sebelum dan setelah menggunakannya. Apabila menemukan kotoran yang menempel pada kursi, pengguna bisa membersihkannya dengan air serta tisu basah atau kering sesuai dengan material kursi.

 

3.  Gunakan vacuum cleaner

Selanjutnya, bersihkan kursi menggunakan vacuum cleaner. Metode ini perlu dilakukan untuk memastikan seluruh kotoran terangkat sempurna, khususnya pada kursi yang tidak tahan air, seperti kursi dengan jok berbahan kain dan mesh. Selain itu, vacuum cleaner juga dapat membersihkan debu secara detail ke sudut-sudut tertentu yang tidak dapat dijangkau oleh tangan. Pastikan kamu rutin membersihkan kursi kantor agar kotoran tidak menumpuk dan menjadi sarang tungau. Gunakan sesuai kapasitas Berbincang dan bercanda dengan teman saat memiliki waktu senggang di kantor merupakan hal yang menyenangkan. Akan tetapi, pastikan untuk menggunakan kursi sesuai dengan kapasitas dan fungsinya. Ada baiknya untuk menghindari duduk di bagian lengan kursi. Pengguna juga perlu tetap berhati-hati saat menggunakan sandaran. Pasalnya, kedua bagian ini mudah patah bila digunakan secara sembarangan. Selain itu, terlalu sering memainkan kursi dan mengatur posisinya justru akan membuat kursi mudah rusak.

***

Itulah tips merawat kursi kantor agar lebih awet. Walaupun beberapa harga kursi kantor dibanderol dengan nominal yang terjangkau, kamu tetap harus menggunakan dan menjaga kursi kantor sebaik mungkin. Untuk melengkapi semua furnitur dan kebutuhan kantor, kamu bisa mengunjungi Gudang Furniture untuk menemukan pilihan terlengkap. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan harga terbaik dan penawaran menarik dari berbagai brand dari Gudang Furniture.


Tags :

Recent Posts

WhatsApp