Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
Ini Dia! Cara Merawat Kursi Kerja Kantor Agar Lebih Awet
di posting 2022-07-18

Kursi kantor merupakan salah satu fasilitas dan aset penting. Pasalnya, kebanyakan pekerja bisa duduk di kursi untuk waktu yang lama ketika berada di kantor maupun di rumah. Namun, perawatan kursi kantor sering kali luput dari perhatian, baik oleh perusahaan maupun penggunanya. Akibatnya, kursi kantor tidak berfungsi optimal karena mengalami kerusakan pada beberapa bagian, seperti kaki, roda, sandaran, dan pengelupasan kulit jok. Hal tersebut juga membuat kantor perlu mengeluarkan budget lebih untuk memperbaiki atau mengganti kursi dengan yang baru. Padahal, apabila dirawat dan dijaga dengan baik, kursi kantor dapat lebih awet dan selalu nampak seperti furnitur baru. Meski demikian, merawat kursi kantor bukan pekerjaan yang mudah. Pasalnya, diperlukan ketelatenan dalam melakukannya. Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk merawat kursi kantor.

 

1.  Hindari Menggunakan Kursi Tidak Sesuai Dengan Fungsinya

Kursi kerja kantor yang digunakan tidak sesuai dengan fungsinya pasti akan lebih mudah rusak. Misalnya, jangan biasakan menaiki dan berdiri di atasnya untuk keperluan tertentu. Karena itu, gunakan kursi untuk peruntukannya saja, yaitu untuk duduk. Dengan demikian, kursi tidak mudah rusak dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

 

2.  Perhatikan kebersihan kursi

Pada hari kerja, kursi kantor kerap menjadi sarana untuk melakukan berbagai kegiatan. Mulai dari bekerja hingga makan pun kerap dilakukan di atas kursi kerja. Sayangnya, pengguna terkadang tidak menyadari kotoran yang jatuh dan menempel pada kursi. Oleh karena itu, pengguna harus tetap memperhatikan kebersihan kursi sebelum dan setelah menggunakannya. Apabila menemukan kotoran yang menempel pada kursi, pengguna bisa membersihkannya dengan air serta tisu basah atau kering sesuai dengan material kursi.

 

3.  Gunakan vacuum cleaner

Selanjutnya, bersihkan kursi menggunakan vacuum cleaner. Metode ini perlu dilakukan untuk memastikan seluruh kotoran terangkat sempurna, khususnya pada kursi yang tidak tahan air, seperti kursi dengan jok berbahan kain dan mesh. Selain itu, vacuum cleaner juga dapat membersihkan debu secara detail ke sudut-sudut tertentu yang tidak dapat dijangkau oleh tangan. Pastikan kamu rutin membersihkan kursi kantor agar kotoran tidak menumpuk dan menjadi sarang tungau. Gunakan sesuai kapasitas Berbincang dan bercanda dengan teman saat memiliki waktu senggang di kantor merupakan hal yang menyenangkan. Akan tetapi, pastikan untuk menggunakan kursi sesuai dengan kapasitas dan fungsinya. Ada baiknya untuk menghindari duduk di bagian lengan kursi. Pengguna juga perlu tetap berhati-hati saat menggunakan sandaran. Pasalnya, kedua bagian ini mudah patah bila digunakan secara sembarangan. Selain itu, terlalu sering memainkan kursi dan mengatur posisinya justru akan membuat kursi mudah rusak.

***

Itulah tips merawat kursi kantor agar lebih awet. Walaupun beberapa harga kursi kantor dibanderol dengan nominal yang terjangkau, kamu tetap harus menggunakan dan menjaga kursi kantor sebaik mungkin. Untuk melengkapi semua furnitur dan kebutuhan kantor, kamu bisa mengunjungi Gudang Furniture untuk menemukan pilihan terlengkap. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan harga terbaik dan penawaran menarik dari berbagai brand dari Gudang Furniture.

WhatsApp