Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
6 Tipe Pengunjung di Toko Furniture, Manakah Tipe Anda?
di posting 2019-08-21

Meskipun gerai furniture online tengah menjamur di kalangan masyarakat, namun masih banyak yang langsung berkunjung ke toko furniture. Nah, Gudangfurniture.com punya rangkuman seru tentang beragam karakter pengunjung, yuk intip di sini!

Kini, toko furniture tak hanya menjadi tempat yang akan dikunjungi saat dibutuhkan saja, tetapi juga menjadi tempat “mencuci mata” yang bisa didatangi ketika akhir pekan tiba.

Memang, meskipun toko furniture online sudah banyak merebak di mana-mana–baik di media sosial ataupun e-Commerce–namun toko furniture yang menjual pengalaman mata dan rasa masih menjadi pilihan utama saat akan membeli furniture.

Alhasil, tak jarang orang datang ke toko furniture hanya untuk melihat-lihat sesaat, lantas pergi lagi. Ada juga yang mulai bertanya-tanya ini-itu, tetapi masih berpikir ulang untuk membeli. Namun, ada juga yang hanya berkunjung ke toko furniture untuk sekadar berfoto selfie, untuk diunggah ke media sosialnya.

Seperti apa saja sih tipe pengunjung yang datang ke toko furniture?

1. Si Pembeli Royal

Pic Source : Freepik.com

 

Bagi karakter pengunjung toko furniture seperti ini, harga tak pernah menjadi masalah. Yang penting, furniture tersebut cocok di mata, pas di hati. Bahkan, mereka relatif mencari furniture dengan harga yang lebih mahal, agar kualitasnya lebih terjamin.

2. Si Tukang Tawar

Pic Source : Freepik.com

 

Beda lagi dengan tipe pengunjung toko furniture yang satu ini. Baginya, setiap barang bisa ditawar dengan harga serendah-rendahnya. Bahkan tipe pengunjung ini bisa sibuk bertanya ini itu, lantas menawar harga furniture yang ia inginkan, lalu ia akan meninggalkannya begitu saja.

Karakter ini lah yang membuat para sales dan marketing dari sebuah toko furniture harus menabung segudang rasa sabar.

3. Si Pencari Diskon

Pic Source : Freepik.com

 

Rasanya, tidak ada orang yang tidak suka diskon. Namun, khusus untuk tipe pengunjung yang satu ini, diskon adalah segalanya. Makanya, tak heran bila ia selalu update berita perihal promo terbaru, khususnya bila promo tersebut hanya berlaku langsung di toko furniture yang dimaksud.

4. Si Pemikir Cuci Mata

Pic Source : Freepik.com

 

Nah, kalau tipe pengunjung ini memiliki kepribadian yang cukup tenang dan penuh pertimbangan. Ia akan berkunjung ke toko furniture yang sudah disurvey secara online terlebih dahulu, lalu bertanya banyak hal pada tim sales. Hal-hal inilah yang kemudian menjadi pertimbangan yang akan ia pikirkan seusai “cuci mata” di toko furniture.

5. Si “Pekerja” Proyek

Pic Source : Freepik.com

 

Biasanya, tipe pengunjung toko furniture ini berprofesi sebagai arsitek, desainer interior, ataupun kontraktor yang sedang mencari-cari produk untuk digunakan dalam proyek yang sedang ia kerjakan. Biasanya, ia akan mencari harga terbaik dan kualitas terbaik untuk produk furniture, baik itu produksi massal ataupun satuan.

6. Si Hobi Selfie

Pic Source : Pixabay.com

 

Biasanya, tipe pengunjung seperti ini sering ditemui di toko furniture berskala besar, dengan rak-rak menjulang yang sangat fotogenik untuk diunggah di media sosial. Tak jarang pula, tipe pengunjung seperti ini mencari spot-spot instagrammable lainnya yang bisa terlihat cantik dalam foto.

***

Nah, tipe pengunjung seperti apakah Anda? Yang terpenting, tetap saling menghargai antar sesama pengunjung ataupun tim sales di toko furniture, ya!

WhatsApp