Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
ASIAN GAMES 2018 dan Beragam Dampak Positifnya
di posting 2018-08-27

Perhelatan akbar yang tengah berlangsung, Asian Games 2018, terbukti membawa dampak positif bagi Indonesia, salah satunya mempersatukan beragam golongan masyarakat yang sedang mudah terpecah belah karena kepentingan politik. Gudang Furniture juga menjadi saksi bisunya, nih…

“INDONESIA!”

Pekikan dukungan bagi Indonesia bergema di mana-mana, tanpa kecuali. Suara riuh tersebut terdengar dari venue pertandingan; dari balik dinding rumah gedongan; dari layar tancep di area balai desa; ataupun dari televisi kecil di bilik pos ronda.

Yap! Dalam momen-momen seperti ini, beragam perbedaan yang sering menjadi “tembok” antara satu sama lain melebur dengan sendirinya. Kalimat-kalimat hoax yang biasa dicerna mentah-mentah para netizen berhasil dikalahkan oleh euforia ini.

Bukankah hal ini menjadi sebuah dampak baik bagi masyarakat Indonesia sendiri, yang setelah sekian lama ini dipenuhi oleh ketegangan dan perpecahan antar golongan?

Selain suasana kebersamaan yang sudah lama tak terasa di tanah air, ada juga beberapa hal positif lain yang lahir berkat diselenggarakannya Asian Games 2018 di Indonesia.  Tim Gudang Furniture juga ikut merasakan dampak baik ini, lho!

Lantas, apa sajakah itu?

1. DI MATA DUNIA, INDONESIA TERLIHAT SANGAT “CANTIK”

 

Pic Source : Kumparan.com

 

Di luar komentar pedas tentang beragam momen saat Opening Ceremony Asian Games 2018 ini, Indonesia berhasil membangun image “cantik” di mata dunia. Keindahan Indonesia ini tak hanya terlihat dari tata kota yang apik, tetapi juga terbentuk dari ragam budaya yang dimunculkan saat momen Opening Ceremony tempo hari.

Pasalnya, kala itu, beberapa pertunjukan budaya diperlihatkan dengan sangat rapi dan memukau, mulai dari tarian Ratoh Jaroe dari Aceh, hingga medley alunan lagu dari berbagai daerah di Indonesia, yang juga dilengkapi dengan visualisasi tarian senada. Salah satu momen favorit kami adalah momen tari Kecak dari Bali, yang mengiringi pembawaan obor oleh para atlet legendaris Indonesia. Bikin merinding!

2. KERJA KERAS BERBUAH MANIS

Anyway, kami juga ikut merasakan kerja keras dalam pelaksanaan Asian Games 2018 ini, lho! Pasalnya, Gudang Furniture juga menjadi vendor pemasok 2580 kursi, 260 meja, serta sejumlah loker atlet di venue pertandingan, lho! Saat itu pula, kami ikut bekerja keras melakukan instalasi selama berhari-hari, bahkan sampai pulang pagi. Duh, momentum bersejarah yang akan selalu kami ingat, deh!

Oleh karena itu, kami berharap agar kerja keras ini terbayarkan dengan kelancaran pelaksanaan Asian Games 2018, serta dengan nama baik Indonesia di mata dunia. Karena, usaha sekecil apapun akan memiliki hasil yang baik, bukan?

3. BAKAT DAN TALENTA GENERASI MUDA TERANGKAT  

 

Pic Source : Antara Foto/Inasgoc

 

Kini, Indonesia mulai menapaki masa kejayaannya dalam berbagai cabang olahraga, tak hanya dari satu atau dua cabang olahraga yang biasa dijagokan saja. Para pemainnya pun mengalami regenerasi usia, sehingga banyak atlet berusia muda yang mengukir prestasi gemilang di ajang internasional ini.

Hal ini terbukti dengan perolehan medali yang berhasil diraih dalam berbagai cabang olahraga, seperti panjat tebing, jetski, taekwondo, wushu, pencak silat, atletik, hingga badminton. Banyak di antaranya merupakan atlet berusia muda yang akan semakin bersinar lagi di kemudian hari.

4. MELEBURNYA GOLONGAN MASYARAKAT

 

Pic Source : Biro Setpres

 

Seharusnya perbedaan itu mempersatukan, bukannya malah memecah belah bangsa sendiri. Hal itulah yang terjadi di Indonesia belakangan ini. Karena pandangan politik, karena keyakinan masing-masing, dan karena perbedaan pendapat dalam banyak hal, perseteruan sering terjadi.

Terlebih lagi, jika kita mengingat bahwa media sosial memegang peranan penting dalam pertengkaran tanpa kenal jeda ini. Dan, akhirnya, media sosial pula lah yang menjadi “senjata” bagi oknum-oknum yang menginginkan perpecahan di Bumi Pertiwi.

Namun, berita-berita hoax yang dipenuhi bibit kebencian ini seakan meredup karena euforia Asian Games yang mempersatukan seluruh golongan masyarakat tanpa terkecuali. Tanpa melihat asal-usul. Tanpa memandang suku, ras, dan agama. Tanpa mengenal perbedaan pendapat di sana-sini. Semuanya meneriakkan satu nama yang sama: INDONESIA.

5. LAHIRNYA RASA BANGGA JADI BANGSA INDONESIA