Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
Feng Shui Kantor Tepat, Produktivitas Meningkat, Ini Beberapa Tipsnya!
di posting 2019-11-28

Banyak orang yang percaya bahwa penataan ruang kantor berdasarkan Feng Shui akan mendatangkan aura positif ke dalam ranah pekerjaan tersebut. Nah, bagaimanakah tips penataan kantor yang tepat? Intip artikel Gudang Furniture berikut ini!

Tahukah Anda, Feng Shui adalah salah satu ilmu “kuno” yang masih bertahan hingga detik ini? Ya, dilansir dari situs berita CNN Indonesia, ilmu yang berasal dari tanah Tiongkok ini memang sudah dikembangkan sejak abad ke-16 hingga abad ke-2 sebelum Masehi.

Pada masa-masa ini, Feng Shui dikenal sebagai ilmu yang mengajarkan manusia untuk mengerti kehendak alam semesta. Alhasil, menurut Feng Shui pula, di mana pun seorang manusia tinggal, ia harus menyesuaikan diri dengan lingkungannya, tanpa ada keinginan untuk melawannya.

Lambat laun, dengan penyebaran masyarakat Tionghoa yang semakin meluas ke seluruh penjuru dunia, ilmu Feng Shui pun ikut dipelajari oleh berbagai kalangan masyarakat, tak hanya merunut pada satu kaum suku bangsa ataupun agama tertentu saja.

Memang, banyak pro kontra yang berseliweran tentang ilmu Feng Shui—yang konon mempercayai bahwa tata letak bangunan memiliki kaitan erat dengan peruntungan pemilik bangunan. Namun, di luar itu, ilmu Feng Shui tetap dianggap sebagai ilmu yang “menyesuaikan diri” dengan alam semesta.

Tak heran, ilmu Feng Shui juga banyak diterapkan dalam penataan ruangan kantor, yang memerlukan energi-energi positif untuk mendatangkan semangat dan kelancaran bekerja pada para karyawannya.

Seperti apa sajakah penerapan ilmu Feng Shui yang tepat dalam sebuah ruangan kantor? Intip dalam ulasan Gudang Furniture berikut, yuk!

1. Perhatikan Posisi Tempat Duduk

In Frame : Kursi Fantoni Fuji

Posisi tempat duduk merupakan salah satu hal krusial dalam ilmu Feng Shui. Pasalnya, kesalahan arah hadap posisi tempat duduk akan membuat banyaknya energi negatif berseliweran di area kerja tersebut.

Pertama, sebisa mungkin, posisi tempat duduk tidak membelakangi arah pintu masuk. Namun, bila tempat duduk Anda sudah ditentukan sebelumnya, ada baiknya Anda mengakalinya dengan cara menaruh cermin yang tetap membuat Anda mengarah ke pintu masuk.

Selain itu, jangan sampai Anda memiliki posisi tempat duduk yang menghadap tembok ataupun membelakangi jendela, karena konon bisa menghalau peruntungan Anda. Nah, bila Anda memiliki tempat duduk yang permanen, coba halau kemungkinan tersebut dengan memajang lukisan, gambar, ataupun cermin kecil di hadapan Anda. 


2. Eksistensi Pencahayaan Alami

Pic Source : Pixabay.com

 

Dalam ilmu Feng Shui, pencahayaan alami memegang peranan penting dalam meraih peruntungan dalam pekerjaan. Letakkan posisi meja kerja Anda searah dengan datangnya cahaya matahari, agar energi baik bisa mengalir dalam tubuh dan pikiran Anda selama bekerja. Selain karena Feng Shui, mendapatkan pencahayaan alami pun bisa bagus untuk kesehatan Anda, bukan?

3. Penataan Barang di Meja Kerja

Pic Souce : Pixabay.com

 

Tak hanya dalam ilmu Feng Shui, penataan barang yang rapi bisa menghadirkan efek psikologis yang baik bagi penggunanya. Namun, secara spesifik, ilmu Feng Shui bisa membantu Anda dalam penerapan peletakan barang-barang tersebut. Misalnya, atur file-file penting Anda secara rapi di sebelah kiri meja, sehingga energi Anda akan menuju ke arah yang lebih baik dan meningkatkan produktivitas bekerja Anda.

Selain itu, hindari menambahkan aksesori berlebihan dengan warna-warna mencolok di atas meja kerja yang dilengkapi komputer, pasalnya, warna mencolok ini bisa menyerap energi positif dari komputer Anda, sehingga mempengaruhi pekerjaan Anda. 

4. Pajangan di Kantor

Pic Source : Pixabay.com

 

Usahakan agar Anda menaruh pajangan-pajangan yang memberi energi positif seperti pajangan benda berwarna merah, pajangan tanaman hijau, ataupun warna-warna lainnya yang bisa memberikan energi kreatif, terang, dan aktif. Hal ini bisa memperluas energi Yang ke dalam kantor Anda sehingga Anda bisa bekerja dengan lebih produktif, penuh imajinasi dan ide-ide segar, serta memberikan kesuksesan yang mengalir dengan sendirinya.

***

Nah, setelah mengintip beberapa tips Feng Shui dari Gudang Furniture berikut, Anda bisa menerapkannya langsung dalam ruang kantor Anda, ya! Tak hanya perihal Feng Shui, namun juga perihal penataan tersebut seakan "menyesuaikan" diri dengan lingkungan dan semesta, sehingga Anda juga bisa bekerja dengan energi-energi baik di sekitar Anda, bukan? 







WhatsApp