Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
Meja Tertata Bikin Produktif Bekerja, Yuk “Sulap” Meja Kerja Anda!
di posting 2019-04-25

Tak ada yang lebih menyenangkan daripada melihat meja kerja tertata rapi, bukan? Sulap meja kerja Anda dengan cara-cara dari Gudang Furniture berikut, yuk!

Meja kerja merupakan salah satu benda yang bisa merepresentasikan penggunanya secara personal. Apakah meja tersebut rapi, apakah meja tersebut berantakan? Apakah meja tersebut penuh barang, ataukah meja tersebut terasa lapang karena minim benda di atasnya?

Dilansir dari salah satu berita dalam Kompas.com, Jeni Aron–seorang profesional sekaligus pendiri Clutter Cowgirl di New York–mengungkapkan bahwa meja kerja merupakan lingkungan yang sangat personal.

Menurutnya, produktivitas yang terkait pada kerapian meja ini sangatlah relatif, tergantung siapa sosok yang berada di belakang meja kerja tersebut.

Pasalnya, terdapat pula studi yang menyatakan bahwa beberapa kalangan seperti seniman, penulis, dan insan kreatif lainnya menganggap bahwa meja berantakan justru sering melahirkan ide-ide brilian dan kreativitas yang tinggi, ketimbang meja yang rapi.

Namun, bagaimanakah jika meja berantakan tersebut tak mengundang kreativitas, malah menimbulkan rasa malas bekerja?

Ini dia masalahnya. Kebanyakan orang merasa tak sempat membereskan meja mereka karena beban pekerjaan yang menumpuk. Padahal, dengan meja berantakan, kebanyakan dari mereka justru merasa kewalahan sendiri.

Well, tidak ada salahnya menyisihkan satu hingga dua jam dalam waktu kerja Anda, untuk menata ulang meja kerja, demi produktivitas jangka panjang, bukan?

Lantas, bagaimana cara menatanya?

1. DECLUTTERING / SISIHKAN BARANG

Pic Source : Freepik.com

 

Banyak orang yang sering merasa sayang ketika harus memilah-milah barang, mana yang ia perlukan, mana yang tak lagi dibutuhkan. Namun, upaya decluttering, atau “menyingkirkan” barang yang tak lagi diperlukan, merupakan salah satu cara untuk menata meja kerja.

Barang-barang tersebut bisa menyusup di berbagai celah di meja kerja Anda, bisa ada di antara buku-buku, di dalam laci, ataupun di depan layar komputer.

2. ORGANISASI BARANG SESUAI TINGKAT PRIORITASNYA

Pic Source : Freepik.com

 

Usai memilah barang yang masih dibutuhkan, pisahkan barang-barang tersebut sesuai prioritasnya. Taruh barang prioritas yang selalu digunakan setiap saat–seperti catatan pekerjaan, alat tulis, flashdisk, dst–di tempat yang mudah dijangkau.

Namun, bila barang-barang tersebut merupakan benda yang hanya dibutuhkan sewaktu-waktu–seperti buku panduan, dokumen, dst–Anda bisa menaruhnya di laci atau tempat tertutup lainnya.

3. GUNAKAN WADAH SIMPAN YANG TEPAT

Pic Source : Freepik.com

 

Pemilihan wadah atau tempat menyimpan yang tepat pun bisa menyulap meja kerja Anda menjadi lebih rapi dan lebih sedap dipandang, lho! Gunakan wadah yang sesuai dengan ukuran benda yang akan disimpan, pilih juga warna yang sepadan dengan warna meja atau warna ruang kantor Anda.

4. TAMBAHKAN “PEMANIS” MEJA KERJA 

Pic Source : Freepik.com

 

Satu hal yang sering dianggap sepele, namun ternyata memiliki dampak positif bagi produktivitas, adalah peletakkan benda-benda dekoratif di atas meja kerja Anda. Setelah meja Anda rapi, taruh beberapa elemen penghias di atas meja kerja, ataupun menempel di dinding area kerja Anda.

Anda bisa menaruh tanaman hijau (seperti yang sudah dituliskan pada artikel-artikel sebelumnya), lampu hias, artwork, ataupun sticky notes berwarna-warni untuk menyegarkan suasana meja kerja Anda.

***
Meja kerja sudah rapi, mood bekerja pun “penuh” kembali. Selamat bekerja, ya! Jangan lupa untuk mengintip furniture meja kerja yang cocok dengan kepribadian Anda di Gudang Furniture, ya!

WhatsApp