Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
Mengenal Furniture Kursi Terbaik untuk Interior Rumah, Kamu Harus Tahu!
di posting 2020-09-03

Furniture kursi merupakan salah satu furniture yang sangat fungsional untuk penghuni rumah dan dapat ditemukan hampir di semua rumah. Kursi menjadi furniture pelengkap interior rumah karena bisa menghidupkan suasana rumah sekaligus memberi kesan yang berbeda pada hunian. Berbagai macam model dan bentuk dapat kamu temukan saat mencari kursi untuk mengisi rumah.

Karena banyaknya model dan bentuk kursi terkadang membuat kita bingung untuk memilih furniture kursi yang tepat untuk diruangan yang kita inginkan. Saat memilih furniture kursi, kamu harus mempertimbangkan fungsi dan estetika kursi tersebut. Jangan sampai salah pilih, pertimbangkan dengan baik dan ketahui kursi apa saja yang sesuai dengan interior rumahmu saat ini.

Hmmmm, kira-kira apa saja nama jenis kursi terbaik yang dapat kamu pilih untuk interior rumahmu? Gudang Furniture ingin berbagi ilmu untuk kamu mengenal macam-macam jenis kursi terbaik untuk dirumahmu.

 

 

1. Sofa

source : www.pinterest.com

Sofa adalah tempat duduk panjang yang biasanya memiliki sandaran belakang dan sandaran tangan di ujung kanan dan kiri dan memiliki bantalan empuk, lembut dan tebal yang diberi sarung penutup, seperti kain, kulit dan sebagainya. Fungsi utama sofa memanglah sebagai tempat duduk dan beristirahat, dibandingkan dengan jenis yang lain, sofa masih menjadi favorit banyak orang, sofa juga membuat desain interior ruangan terlihat lebih menarik. sofa sangat cocok untuk diletakkan di ruang keluarga, untuk tempat keluarga berkumpul atau di ruang tamu, jika kamu biasa menerima tamu.

 

2. Side Chair

source : www.hermanmiller.com

Kursi satu seater ini adalah jenis kursi tunggal yang memiliki sandaran belakang namun tanpa sandaran tangan (arm). Side chair biasa digunakan untuk beragam ruangan karena bentuknya yang standar dan cenderung kasual dan terkesan mungil karema memiliki bobot yang tidak begitu berat jadi membuatnya mudah diangkat dan diletakkan di mana saja.

 

3. Dining Chair

source : www.pinterest.com

Sesuai dengan namanya, kursi ini khusus ditempatkan di ruang makan. Bentuk sandarannya yang sengaja dibuat lebih tinggi dan dudukannya yang lebih mendatar akan membuat posisi duduk saat makan terasa lebih nyaman. Kursi makan  juga memberikan nilai tambah keindahan dalam desain interior ruang makan. Pastinya kamu ingin merasa nyaman menikmati makanan sambil duduk di kursi makan sambil menikmati santapan lezat yang telah tersedia diatas meja makan.

 

4. Lounge Chair

source : www.pinterest.com

Sesuai namanya, kursi jenis ini cocok digunakan untuk bersantai di lounge.  Kursi ini sering sering difungsikan sebagai kursi untuk bersantai. Kenyamanan dari kursi ini adalah desain dudukan yang lebih rendah dan lebih panjang ke belakang, sandaran punggung yang lebih cenderung ke belakang memungkinkan kamu untuk duduk dengan posisi rebah untuk menciptakan rasa santai dan rileks ketika duduk dikursi ini.

 

5. Arm Chair

source : www.pinterest.com

Kursi ini juga termasuk ke dalam kategori kursi tunggal. Arm chair memiliki sandaran tangan di kiri dan kanan. Kursi jenis ini memiliki fungsi yang beragam dan dapat digunakan sebagai kursi kerja, kursi santai, kursi tamu, hingga kursi untuk membaca buku. Desainnya yang simpel dan nyaman untuk digunakan membuat kursi ini cocok untuk ditempatkan di ruang tamu, ruang makan, atau bahkan ruang kerja.

 

6. Chaise Lounge

source : www.pinterest.com

Tampilannya sedikit berbeda dengan kursi pada umumnya, kursi ini memiliki bentuk panjangnya, bisa menjadi kursi yang tepat untuk kamu yang ingin bersantai dan beristirahat. Bentuknya yang dirancang memanjang membuat kamu bisa tiduran bahkan selonjoran untuk meluruskan kaki serta punggung dikursi ini serta desain yang memang menyesuaikan kelenturan tubuh manusia. Tidak heran jika kamu kursi ini dijadikan tempat untuk tidur juga.

 

7. Rocking Chair

source : www.pinterest.com

Kursi yang diidentikkan dengan kursi orang tua atau kursi jaman dulu yang umumnya berbahan kayu dan dapat bisa digunakan oleh siapa saja. Kursi goyang memiliki desain melengkung pada bagian kakinya sehingga kursi ini dapat mengayun ke depan dan belakang. Pada zaman sekarang, kursi ini juga didesain dengan bentuk yang unik dan modern sehingga tidak terlihat ketinggalan zaman. Tentunya dengan menggoyangkan tempat duduk, kamu pun bisa duduk lebih nyaman dan santai.

 

8. Slipper Chair

source : www.pinterest.com

Dengan desain kaki kursi yang rendah dan terlihat hampir dekat dengan lantai, kursi ini didesain untuk satu keperluan berdandan kaum hawa. Biasanya diletakkan dikamar tidur atau dekat meja rias, agar dapat dengan mudah menggunakan sepatu, stocking atau keperluan lainnya tanpa harus membungkuk. Jika kamu memiliki ruang rias, pastikan untuk memiliki jenis kursi yang satu ini. Kakinya yang pendek membuat kursi yang satu ini sangat mudah untuk diletakan di bawah meja rias.

 

9. Ottoman / Footstool

source : www.pinterest.com

Fungsi dari kursi ini sebenarnya tidak dikhususkan sebagai tempat duduk karena jenis kursi ini merupakan pelengkap. Biasanya memiliki bentuk kotak atau persegi panjang dengan ketinggian yang lebih rendah dari dudukan kursi. Fungsi utamanya memang untuk meletakkan kaki saat duduk di kursi. Ketika duduk di sofa atau arm chair misalnya, kamu dapat meluruskan kaku dengan meletakkan kaki di atas footstool. Meskipun begitu ada pula jenis kursi ottoman yang digunakan sebagai tempat duduk utama. Ottoman ini biasanya dibuat satu set dengan sofa, arm chair atau lounge chair.

 

10. Bar Stool

source : www.pinterest.com

Jika rumah kamu memiliki dapur dengan area meja bar yang tinggi, jenis kursi ini wajib menjadi pelengkap dapur kamu untuk menikmati minuman ataupun cemilan bersama keluarga dan orang terkasih. Didesain dengan kaki yang panjang sehingga pengguna dapat duduk nyaman pada meja yang tinggi. Bantalan dudukannya bisa dibilang cukup kecil karena memang hanya dipergunakan untuk duduk sambil menikmati minuman ataupun cemilan. Dilengkapi dengan penumpu kaki di bagian bawah kursi sehingga penggunanya dapat lebih nyaman memijakkan kaki.

 

11. Bench box 

source : www.pinterest.com

Kursi Bench box memiliki beberapa istilah, ada yang menyebutnya stool box atau kursi box. Kursi ini didesain dengan ruang penyimpanan didalamnya. Kursi ini sangat memberikan manfaat lebih karena bisa digunakan untuk duduk sekaligus menyimpan barang.

 

12. Office Chair

source : www.pinterest.com

Kursi ini didesain khusus untuk mereka yang bekerja sehari-hari. Memilih kursi kerja yang nyaman memang sangatlah penting. Karena hal ini sangat memengaruhi produktivitas kerja. Kursi ini pun juga ada yang dirancang dengan penumpu tangan, namun juga ada yang tidak. Pastinya bekerja akan lebih nyaman karena anda dapat bersender dan juga memutar dan menggerakkan kursi dengan mudah. Sekarang ini banyak orang yang meletakkan pada ruang kerja di dalam rumah. Jika kamu memiliki ruang kerja di rumah, pastikan untuk memiliki kursi yang satu ini.Desain kursi ini dibuat sedemikian rupa agar kamu bisa duduk berjam-jam di depan monitor tanpa merasa pegal. Selain itu, kamu juga bisa menyesuaikan tinggi kursi sesuai dengan selera agar bekerja terasa lebih nyaman.

***

Inilah beberapa jenis furniture kursi terbaik yang bisa kamu pilih untuk mengisi hunianmu. Semoga artikel ini bermanfaa ya Teman Gudang. Tak lupa, kunjungi Gudang Furniture untuk semua segala kebutuhan furniture rumahmu!

WhatsApp