Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
7 Hotel dengan Bangunan Unik di Indonesia, Yang Terakhir Seru Banget!
di posting 2020-07-22

Tak hanya memanjakan mata, bangunan-bangunan unik ini juga bisa menarik perhatian para turis domestik dan asing, bukan? Berikut adalah bangunan hotel unik rekomendasi Gudang Furniture.

Saat kamu ingin pergi berlibur ke suatu tempat, pasti kamu akan menentukan destinasi wisata mana saja yang akan dikunjungi. Tapi, penginapan yang akan dipilih sebagai tempat beristirahat harus direncanakan secara matang.


Selain kenyamanan, tampilan visual bangunan pun menjadi salah satu poin yang bisa kamu pertimbangkan saat memilih hotel atau penginapan. Pasalnya, tak hanya menjadi tempat beristirahat, bangunan ini juga bisa menjadi objek foto instagrammable yang bisa kamu unggah di akun media sosialmu.

Ternyata, dari puluhan ribu bangunan hotel yang ada di seluruh penjuru Indonesia, ada beberapa bangunan hotel yang bisa membuatmu tercengang karena menawarkan konsep arsitektur yang unik. Yuk disimak, apa saja hotel dengan bangunan super keren ini?

 

1. Sharma Springs Bamboo House, Bali

Source : https://www.airbnb.co.id

Konsep eco-hotel semakin banyak ditemui di Bali.  Sharma Springs Bamboo House bisa memberikan pengalaman menginap kamu jadi makin berkesan.

Selain bangunannya yang terbuat dari bambu, hotel setinggi 6 lantai dengan 4 kamar tidur di tiap lantainya ini memiliki keunikan berupa pintu masuk berbentuk terowongan bambu yang akan mengantarmu langsung ke lantai 4. Pemandangan sekelilingnya pun tak kalah menakjubkan karena berlokasi di pinggir Sungai Ayung. Cantik, ya? (pakai kata-kata seperti ini biar artikelnya lebih terasa hidup).

 

2. Pohon Inn, Batu – Malang

Source : https://www.ngalam.co

Seringkali Batu dijuluki sebagai Kota Wisata. Jadi, tak heran kalau banyak hotel di daerah sini. Kalau kamu berwisata ke Jawa Timur (Jatim) Park 2, kamu pasti akan melihat hotel ini. Hotel ini begitu menarik perhatian. Bukan karena berada di atas pohon, tapi bangunan dari Pohon Inn ini menyerupai sebuah batang pohon raksasa yang menjadikannya sangat unik.

Pohon Inn menjadi penginapan paling tepat untuk keluarga saat liburan ke Malang. Lokasi hotel ini pun tak jauh dari Batu Night Spectacular dan Jatim Park 1. Sangat strategis, bukan?

 

3. Pacific Palace Hotel, Batam

Source : https://batam.tribunnews.com/

Terletak di Kota Batam, Kepulauan Riau, hotel berbentuk kapal pesiar megah ini tidak berada di atas laut, melainkan di daratan, lho! Pacific Palace Hotel Batam menawarkan pengalaman unik menginap ala kapal pesiar, cocok untuk kamu yang mabuk laut atau ingin merasakan sensasi di atas kapal persiar (cruise).

Tidak hanya bentuknya saja yang menyerupai kapal pesiar, hotel ini juga menyediakan fasilitas yang sama seperti yang bisa kamu temukan di dalam kapal pesiar sungguhan. Kamu bisa menemukan kolam renang di dalam ruangan, hot tub, spa, ruang karaoke, hingga klub malam. Tak ketinggalan, para pekerjanya pun menggunakan seragam ala awak kapal pesiar.

 

4. The Highland Park Resort Hotel, Bogor

Source : https://wartakotatravel.tribunnews.com/

Belakangan ini menginap ala glamping (glamorous camping) menjadi tren. Alhasil, The Highland Park Resort Hotel Bogor mencuat dengan konsep tendanya yang bergaya Mongolia. Dengan bentuk atap kerucut, kamu akan menikmati tenda dengan fasilitas layaknya hotel bintang lima. Selain itu, saat kamu menginap di The Highland Park Resort Hotel Bogor, kamu akan ditemani dengan view Gunung Halimun-Salak dan udara sejuk yang bikin kamu nggak bisa move on.

Tak hanya menikmati pengalaman menginap ala Mongolia, kamu pun bisa menikmati berbagai fasilitas yang tersedia, seperti kolam renang, spa, tenis meja, serta berbagai permainan outdoor, mini golf dan flying fox.

5. The Bubble Hotel Bali

Source : https://www.booking.com/

Sesuai namanya, dengan menginap di sini berarti kamu akan tinggal di sebuah kamar berbentuk menyerupai gelembung alias bubble. Terletak di Pantai Nyang Nyang Pecatu, Bubble Hotel Bali memiliki 6 tenda gelembung yang sangat minimalis. Kamu akan merasakan sensasi tidur di dalam tenda berbentuk gelembung transparan beratapkan langit berbintang. Indah sekali!

Dengan dinding transparan, hotel gelembung ini tak menyediakan fasilitas lengkap selayaknya hotel, hanya memiliki tempat tidur dan pendingin ruang. Tak perlu khawatir dengan transparannya hotel gelembung ini, karena para tamu bisa memanfaatkan tirai untuk menutupi seluruh ruang.

 

6. Skylodge Purwakarta

Source : https://www.booking.com/

Hotel gantung pertama di Indonesia ini berada di ketinggian 500 meter tebing Gunung Parang, Purwakarta, Jawa Barat. Memiliki luas 2,5 x 6 meter2 dengan tinggi sekitar 2,4 meter, hotel ini bisa memuat maksimal dua orang. Fasilitas yang ada di kamar juga sudah sangat lengkap dan memadai layaknya hotel kebanyakan. Untuk menuju lokasi kamar, kamu bisa menggunakan tangga besi untuk memanjat. Berani mencoba menginap di sini?

 

7. Mara River Safari Lodge, Bali

Source : https://www.marariversafarilodge.com/

Jika dibandingkan hotel-hotel sebelumnya, arsitektur hotel ini memang terlihat biasa saja. Tetapi, Mara River Safari Lodge di Bali ini menawarkan sebuah konsep menginap yang sangat istimewa.

Biasanya, jika kamu menginap di Bali, ketika kamu membuka jendela kamar, kamu akan melihat pemandangan pantai, kolam renang, maupun pegunungan. Namun, berbeda dengan Mara River Safari Lodge ini, kamu akan disambut dengan pemandangan taman yang penuh dengan zebra,badak, jerapah, dan kawan-kawannya. Kamu juga bisa memberi mereka makan langsung dari kamarmu, lho!

***

Gimana, Teman Gudang? Unik kan hotelnya? Semoga informasi dari Gudang Furniture ini bisa membantumu mencari referensi hotel lokal yang unik untuk menemani momen liburanmu kali ini. Kamu bisa membuat pengalaman liburanmu menjadi lebih berkesan, menyenangkan, dan tidak terlupakan, bukan?

WhatsApp