Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
7 Tips Penting Menata Interior Rumah Menjadi Sehat Dan Nyaman Untuk Keluarga
di posting 2020-09-24

Desain rumah hunian kita akan mempengaruhi kesehatan dan kenyamanan keluarga. Mulai dari penataan interior rumah, dekorasi rumah hingga sistem pencahayaan dalam rumah akan mempengaruhi cara kamu beraktivitas setiap harinya.

Penataan tersebut akan mempengaruhi bagaimana kamu tidur, cara kamu bekerja, hingga cara makan makan. Penataan interior rumah yang sehat akan membantu meningkatkan kualitas hidup kamu, untuk hidup yang lebih sehat dan menyenangkan. Lalu, bagaimana cara kamu mendesain interior agar rumah lebih sehat, nyaman dan menyenangkan untuk semua penghuninya. Yuk simak tips penting menata interior rumah sehat dan nyaman untuk keluarga versi dari Gudang Furniture

 

1.   Pemilihan Warna yang Tepat

source : www.pinterest.com

Warna menjadi faktor penting untuk menciptakan interior rumah sehat. Warna yang cocok dengan selera penghuninya terbukti memiliki efek meningkatkan mood seseorang. Oleh karena itu, sebaiknya kamu lebih mempelajari lagi dalam memilih warna untuk setiap ruangan agar dapat menghasilkan efek yang sesuai dengan keinginan kamu dan keluarga.

 

2.   Tanaman Indoor untuk Meningkatkan Kualitas Udara

source : www.pinterest.com

Penempatan tanaman hijau dalam ruangan memiliki setuja manfaat. Selain dapat menyejukkan mata, beberapa jenis tanaman telah terbukti mampu meningkatkan kualitas udara. Tanaman dipercaya dapat membersihkan racun di udara dalam ruangan. Dari sisi psikologis, kehadiran tanaman didalam rumah dapat menjadi media relaksasi dan penghilang stres maupun kejenuhan sehingga baik untuk kesehatan mental penghuni rumah.

 

3.   Membuat Area untuk Bersantai

source : www.pinterest.com

Di tengah kesibukan sehari-hari, sempatkan waktu untuk bersantai di rumah kamu. Kamu bisa membuat sebuah area bersantai di ruangan yang tidak terpakai maupun teras rumah. Ruangan bersantai ini juga bisa disesuaikan hobi kamu lho, seperti ruangan menikmati buku favorit, melakukan yoga, main game atau untuk sekadar berbaring santai menikmati secangkir kopi, the maupun minuman dan makanan favorit kamu dengan keluarga.

 

4.   Pencahaya Matahari

source : www.pinterest.com

Pencahayaan alami dalam desain rumah sangat penting karena dapat mempengaruhi aktivitas dan berdampak pada kesehatan penghuninya. Fungsi dari pencahayaan alami selain sebagai penerangan ialah untuk membunuh bakteri dan mengurangi kelembapan dalam ruang. Cobalah memasang jendela kaca yang tersebar di seluruh rumah. Kamu dapat menikmati manfaat dari sinar matahari yang dapat menghangatkan tubuh dan menerangi seluruh bagian rumah.

 

5.   Peredam Suara

source : www.pinterest.com

Jika kamu tinggal di area yang ramai dan bising yang dekat dengan jalan raya? Pertimbangkan untuk memasang peredam suara di dinding rumah. Suasana yang terlalu bising akan mempengaruhi kualitas istirahat kamu dan keluarga.

 

6.   Penataan Furniture

source : www.pinterest.com

Penempatan furniture juga perlu mendapat perhatian khusus untuk menciptakan kenyamanan dalam rumah. Furniture berupa meja, kursi, tempat tidur, lemari, dan furniture berat lainnya perlu diatur sedemikian rupa agar ruangan tidak terlihat sumpek. Selain itu, penempatan furniture perlu diatur untuk memudahkan para penghuni ketika berlalu lalang. Selain itu, salah satu kunci mendesain interior rumah sehat adalah kerapian. Jangan biarkan barang-barang di rumah kamu berantakan, rumah yang berantakan bisa menjadi salah satu pemicu stres. Oleh karena itu, pastikan agar rumah kamu selalu rapi. Melalui pengadaan beragam ruang penyimpanan, barang-barang kamu akan tersusun rapi dengan teratur.

 

7.   Memilih Meja dan Kursi Kerja yang Ergonomis

source : www.pinterest.com

Pemilihan meja dan kursi kerja yang ergonomis merupakan salah satu cara mendesain interior rumah yang mendukung kesehatan kamu selama berkerja atau belajar.  Produk yang ergonomis selalu mengutamakan aspek manusia sebagai perhatian utama dalam desainnya yang dibuat senyaman mungkin. Dengan meja dan kursi yang ergonomis, postur tubuh akan tetap terjaga dan terhindar dari masalah kesehatan.

***

Bagaimana Teman Gudang? Apakah rumah kamu sudah cukup sehat untuk ditinggali? Kalau belum, segera terapkan cara-cara di atas agar penghuni di rumah makin sehat dan nyaman. Jika kamu sedang mencari furniture rumah terbaik atau interior desainer, kamu dapat menemukannya disini.

WhatsApp