Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
Begini Caranya Mendesain Interior untuk Ruang Kantor Kekinian
di posting 2020-11-19

Saat ini, sudah banyak kantor yang mendekorasi ruangannya dengan menghilangkan unsur kaku dan serius. Ruang kantor pun dibuat nyaman dan menyenangkan untuk membuat para karyawan merasa lebih homey dan betah berada di kantor. Mau mendekorasi interior ruang kantor dengan konsep yang modern dan inspiratif? Yuk simak tips dalam mendesain interior kantor modern

1  Hilangkan Ruang Kubikal

source : www.pinterest.com

Interior ruang kantor dengan kubikal memang dibuat agar para karyawan bisa lebih fokus dalam mengerjakan pekerjaannya masing-masing. Namun, bisnis baru di era milenial ini memberikan Anda kesempatan agar lebih bisa menonjolkan ciri khas diri sebagai pemilik usaha yang kreatif. Tinggalkan meja kerja berat dan kaku, pajangan profesional yang mainstream, hingga kubikal yang membatasi. Pilihlah furniture bergaya kasual dan susun ruangan kantor dengan konsep terbuka yang lengang. Hilangnya cubicle akan mendekatkan jarak antara atasan dan bawahan sehingga semua dapat bekerja tanpa adanya kesan senioritas.

 

2  Pasang Jendela Besar

source : www.pinterest.com

Ruangan dengan jendela yang minim akan terasa sangat pengap dan tidak nyaman bagi siapa saja yang berada di dalamnya. Jendela sangat penting untuk pencahayaan dan sirkulasi udara. Ruangan dengan bukaan jendela yang banyak akan lebih menyehatkan. Sedikitnya jendela akan membuat orang yang berada di dalamnya hanya terpapar cahaya lampu artifisial saja dan lebih banyak menghabiskan waktu di ruangan ber-AC yang tentunya tidak baik untuk kesehatan. Dampak terburuk dari kurangnya paparan cahaya alami adalah depresi yang disebut dengan Seasonal Affective Disorder (SAD). Dengan banyaknya jendela, akan sangat baik untuk merangsang dan menstimulasi otak.

 

3  Pilih Warna yang Memicu Ide

source : www.pinterest.com

Angela Wright seorang psikolog warna menyebutkan bahwa warna dapat memberikan efek mental pada pekerja kantoran. Ia pun menyarankan untuk menggunakan furniture berwarna biru untuk menstimulasi kecerdasan. Selain itu, kuning juga menjadi warna terang yang bisa menginspirasi kreativitas. Sedangkan hijau bisa menciptakan unsur ketenangan.

 

4  Install Lighting yang Sesuai

source : www.pinterest.com

Ingin merubah suasana ruang kantor secara instan tanpa harus banyak menggeser barang? Coba deh cara dekorasi praktis yaitu menggunakan instalasi lampu atau lighting dengan desain yang unik dan menarik. Posisi lampu yang tergantung di langit-langit juga tak akan mengganggu kinerja selama di kantor. Namun dari segi desain, ada kesan estetik yang bisa dimunculkan tanpa banyak mengubah tatanan ruang.

 

5  Tambah Dekorasi Pemicu Kreativitas

source : www.pinterest.com

Dekorasi yang tepat ternyata bisa memicu tingkat produktivitas lho. Tambahkan dekorasi pada dinding kantor berupa poster kanvas dengan kata-kata mutiara. Selain itu, tambahkan pula aromaterapi di ruangan dengan wangi tertentu. Ada beberapa aromaterapi yang dipercaya berkaitan dengan produktivitas seperti kayu manis yang bisa mempertajam fokus, serta lavender untuk mengurangi stres.

 

6  Gunakan Furniture Ergonomis

source : www.pinterest.com

Saat mendekorasi ruang kantor, ada beberapa furnitur yang tidak boleh kamu abaikan. Salah satunya adalah furniture utama yang akan selalu mendukung kegiatan kantor sehari-hari seperti kursi kantor ergonomis. Kursi kerja haruslah mampu menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing individu demi kenyamanan. Jadi, tidak ada salahnya kan Anda berinvestasi dari sekarang dengan menggunakan furniture ergonomis.

***

Ternyata mendesain interior ruang kantor tidak bisa asal-asalan lho, karena semua aspek mampu mempengaruhi produktivitas serta kinerja karyawan, pastikan kamu mendapatkan konsep yang sesuai dan furniture yang tepat untuk pilihan kantormu bersama Gudang Furniture.

 

WhatsApp