Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
Bisa Cegah Penyakit Termasuk Wabah Corona COVID-19, Inilah Langkahnya Bersih-bersih dengan Cairan Disinfektan
di posting 2020-03-13

Mewabahnya virus Corona COVID-19 membuat semua orang langsung “hobi” menjaga kebersihan, tak terkecuali dengan membersihkan furniture dengan cairan disinfektan. Hati-hati, ada langkah-langkah khususnya jika Anda ingin bersih-bersih dengan cairan ini. Yuk simak artikel Gudang Furniture berikut!

Drama wabah Corona COVID-19 belum usai. Bahkan dengan bertambahnya jumlah penderitanya dari hari ke hari, seluruh “penghuni” dunia seakan dilanda kepanikan tanpa henti. Benda-benda “pelindung” seperti masker dan hand sanitizer masih menjadi barang langka di pasaran. Terlebih lagi, rasa ketakutan untuk bepergian ke tempat ramai semakin tinggi.

Otomatis, hal ini membuat khalayak ramai lebih peduli pada kebersihan dan kesehatan masing-masing. Semua orang mendadak menjadi “penggila” kebersihan, dengan rajin mencuci tangan, dan juga mulai rutin membersihkan lingkungan rumah dan kantornya dengan cairan disinfektan.

Namun, sebenarnya, apakah yang dimaksud dengan cairan disinfektan? Apakah istilah ini sama dengan istilah “antiseptik”?

Tentu saja berbeda. Meskipun keduanya terbuat dari bahan kimia yang khusus berguna untuk membunuh kuman, bakteri, dan virus, namun antiseptik dan cairan disinfektan merupakan dua zat yang sangat berbeda.

Pada dasarnya, kedua cairan ini memiliki perbedaan zat pembentuk di dalamnya, yang berkaitan dengan kegunaannya. Jika cairan antiseptik berguna untuk membunuh kuman, bakteri, dan virus yang langsung bersentuhan dengan manusia, berbeda dengan cairan disinfektan yang digunakan untuk mensterilkan benda-benda mati, seperti perangkat tindakan operasi, perabotan di rumah, hingga elemen interior.

Oleh karena itu, sebaiknya cairan disinfektan tidak bersentuhan dengan kulit secara lama, karena bisa menimbulkan iritasi dan reaksi berlebih.

Cairan disinfektan ini juga lah yang harus digunakan untuk membersihkan furniture di area rumah, kantor, dan juga area publik.

Lantas, seperti apakah langkah yang tepat untuk menggunakan cairan disinfektan ini agar bisa berfungsi maksimal?

1. Pertama, bersihkan permukaan benda tersebut dengan memakai lap kering, kemoceng, dan mesin penyedot debu untuk menghilangkan debu dari permukaan tersebut.

2. Lantas, gunakan lap yang telah dibasahi air sabun, lalu peras hingga airnya tidak menetes. Lap tersebut berguna untuk mengusir debu secara maksimal.

3. Semprotkan cairan disinfektan ini ke permukaan benda yang sedang Anda bersihkan.

4. Langkah selanjutnya bergantung pada merek cairan disinfektan yang Anda pilih. Pada satu merek, Anda hanya perlu membiarkannya kering sendiri, namun pada merek lain, Anda perlu menyapukan kain bersih di atasnya agar kuman, bakteri, dan virus berbahaya bisa terhapus dengan maksimal.

5. Setelah itu, Anda tak perlu membilasnya kembali. Biarkan cairan tersebut membunuh zat berbahaya dengan sempurna.

6. Usahakan agar cairan disinfektan tersebut tak langsung mengenai tangan Anda secara terus menerus, agar tidak terkena iritasi.

***
Nah, dengan adanya langkah-langkah membersihkan barang dengan cairan disinfektan ini, Anda tak perlu lagi cemas untuk berbelanja online.

Untuk kebutuhan furniture hunian, kantor, ataupun ruang publik, Anda tetap bisa berbelanja produk-produk berkualitas di website Gudang Furniture.

Semoga informasi ini berguna dan bermanfaat untuk meredakan kepanikan Anda, ya!

 

WhatsApp