Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
Desain Pereda Kecemasan di Tengah Pandemi, Seperti Apa, Sih?
di posting 2020-05-30

Ketika cemas melanda, desain ruang yang tepat bisa menjadi sarana terapinya.

Pandemi Corona COVID-19 yang melanda seluruh dunia melahirkan tingkat kecemasan dan kekhawatiran yang tinggi dalam berbagai kalangan masyarakat. Pun, penyebab kecemasannya pun berbeda-beda.

Ada yang merasa takut tertular virus; ada pula yang merasa cemas menghidupi keluarganya, karena ia baru saja di-PHK. Ada yang merasa panik dengan kondisi kesehatannya, ada pula yang sudah merasa bosan mengerjakan segala sesuatunya di rumah saja.

Lantas, apakah yang harus dilakukan untuk meredakan kecemasan dan emosi negatif yang muncul saat pandemi ini?

Berbagai hal bisa menjadi cara untuk "terapi" batin saat pandemi, salah satunya penerapan penataan interior yang tepat dalam rumahmu. Bagaimana caranya? Intip dalam poin-poin berikut, yuk!

1. PENERAPAN SENTUHAN ALAM

Gunakan sentuhan natural pada penataan ruang di rumah ataupun area kerjamu. Desain natural, atau yang biasa disebut dengan biophilic, bisa meredam emosi negatif yang mungkin muncul. Bahkan, sentuhan alam bisa mengurangi tingkat depresi, lho!

2. GUNAKAN WARNA YANG SESUAI

Tahukah kamu, warna berpengaruh pada penurunan kecemasan pada keseharianmu? Penggunaan warna-warna tenang seperti warna abu-abu muda dan pastel dapat berpengaruh untuk menenangkan hatimu.

Namun, jauhkan dominasi warna yang terlalu "nge-jreng" seperti merah dan jingga dari ruanganmu, yang dapat menimbulkan rasa gelisah yang tinggi.

3. TINGKATKAN PENCAHAYAAN RUMAH

Cahaya terang bisa membantumu meredam kecemasan dan melahirkan rasa optimis serta dampak positif lainnya pada mentalmu, lho! Terlebih lagi, bila kamu menggunakan cahaya alami yang maksimal dalam keseharianmu. Buka jendela dan pintu di pagi hari agar cahaya "baik" memasuki rumahmu.

4. GUNAKAN PENATAAN MINIMALIS

Pernahkah kamu mengintip sedikit tentang ilmu "decluttering"? Ya, menumpuk barang dan membiarkannya berantakan tak akan membuat kondisi mentalmu terasa tenang. Desain rumah yang minimalis, rapi, dan minim barang akan membuat kecemasan menurun, rasa tenang lebih mendominasi harimu.


***

Jadi, tak ada salahnya bila kamu mulai menata rumah dengan hal-hal yang berdampak positif bagi keseharianmu, bukan? Jika kamu memiliki dana berlebih, tak ada salahnya juga untuk mengganti furniture lamamu dengan furniture baru, yang bisa kamu intip di website Gudang Furniture.


Semoga informasinya bermanfaat, ya!

WhatsApp