Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
Jenis-Jenis Meja Kantor yang Perlu Kamu Tahu!
di posting 2021-03-10

Desain kantor mengalami perkembangan dari hari ke hari.  Tak hanya dari desainnya, furnitur yang mengisi kantor juga mengalami perubahan. Meskipun begitu, meja kantor masih menjadi salah satu furnitur kantor yang penting untuk dimiliki saat ini.

Meja kantor merupakan area kerja bagi para pekerja kantoran. Oleh karena itu, meja kantor sebaiknya dirancang dan dipilih sedemikian rupa agar sesuai dengan kebutuhan pekerja. Lalu, meja seperti apa yang kantor kamu butuhkan? Ketahui terlebih dahulu jenis-jenis meja kantor yang tersedia saat ini beserta fungsi dan penjelasannya.

 

Meja Resepsionis

source : www.gudangfurniture.com

Meja resepsionis umumnya diletakkan di area depan kantor untuk menyambut tamu-tamu yang datang. Sebisa mungkin pilihlah meja resepsionis dengan desain menarik bahkan menggambarkan identitas kantor. Pastikan pula meja resepsionis yang kamu beli memiliki dua bagian meja. Hal ini untuk memberikan kenyamanan bagi karyawan yang bertugas di meja tersebut serta tamu yang datang.

 

Meja Komputer

source : www.gudangfurniture.com

Meskipun sudah banyak kantor yang menggunakan laptop, meja komputer masih tersedia untuk karyawan yang sehari-hari menggunakan komputer dalam bekerja. Kelebihannya, meja kantor jenis ini memiliki area untuk keyboard, printer, dan penyimpanan lainnya. Namun, meja komputer kurang sesuai untuk digunakan menulis karena luas mejanya terbatas hanya untuk meletakkan komputer.

 

Meja Laptop dan Tulis

source : www.gudangfurniture.com

Meja laptop dan tulis umumnya memiliki model yang minimalis. Meja kantor ini cocok diletakkan di sepanjang dinding atau di bagian tengah area kantor sebagai tempat karyawan bekerja.

Sesuai namanya, meja ini tepat digunakan untuk pekerja yang menggunakan laptop dan membutuhkan ruang untuk menulis atau merapikan dokumen dalam bekerja.

Beberapa model juga dilengkapi dengan lubang colokan listrik serta laci penyimpanan.

 

Meja Rapat

source : www.gudangfurniture.com

Meja rapat digunakan sebagai tempat karyawan berkumpul untuk bertukar pikiran, ide, wawasan, hingga berdebat. Pilih meja rapat yang nyaman dari seluruh sisi untuk digunakan bekerja. Meja rapat dengan model lingkaran lebih efisien untuk digunakan dibanding model persegi atau segitiga yang memiliki sudut. Selain itu, meja dengan bentuk lingkaran dipercaya dapat membuat suasana lebih fokus serta meningkatkan perasaan memiliki.

 

Meja Eksekutif

 

source : www.gudangfurniture.com

 

Pada dasarnya, meja eksekutif memiliki fungsi yang sama dengan meja kantor lainnya. Namun, meja eksekutif biasanya memiliki desain yang lebih mewah serta fitur-fitur meja yang lebih megah untuk manager atau direktur. Beberapa di antaranya seperti ruang yang besar untuk kaki dan laci penyimpanan dengan kunci untuk menyimpan dokumen-dokumen berharga.

***

Macam-macam meja kantor yang tersedia saat ini sebenarnya sudah didesain sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan operasional kantor. Dengan mengetahui jenis dan penjelasannya, kamu akan semakin mudah memilih meja yang tepat untuk kantor.

Agar dapat menjadi aset kantor yang awet dan penuh manfaat, pilih meja kantor dengan kualitas yang terbaik. Dapatkan furnitur kantor unggulan dengan harga yang ramah di kantong lewat hanya di Gudang Furniture.

WhatsApp