Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
Melihat Karakter Seseorang Dilihat dari Meja Kerja
di posting 2021-01-07

Jika sudah masuk ke dunia kerja yang menuntut kamu harus berada di dalam kantor, pasti akan disediakan meja khusus buat diri sendiri. Ternyata, tampilan meja kerja bisa mencerminkan karakter seseorang lho. Kira-kira seperti apa ya karakter kamu atau rekan kerja kamu?

Kalau kamu ingin tahu kepribadian kamu dan rekan kerja kamu? Menurut Lily Bernheimer, penulis buku tentang psikologi lingkungan, kondisi meja kerja bisa memberi banyak informasi tentang karakter seseorang.

 

1. Meja Berantakan

source : www.pinterest.com

Terlihat seperti kapal pecah ya karena semua jadi satu tanpa batasan. Terkesan semrawut dan berceceran, tapi biasanya si pemilik meja tidak risih melihat tatanan meja yang berantakan dan lebih mudah mendapatkan barangnya jika berantakan dibanding dirapikan.

Kalau meja kamu seperti ini, diperkirakan kamu adalah orang yang kreatif dan banyak ide cemerlang, cuek, kurang bisa diandalkan, kurang bisa bertanggung jawab terhadap pekerjaan, mudah panic, sulit membagi waktu dan prioritas pekerjaan, sulit bekerja dengan tatanan meja yang rapi.

 

2. Meja Ramai

source : www.pinterest.com

Diatas mejanya terdapat foto-foto kamu dan keluarga, ada boneka lucu, nota-nota warna-warni yang ditempel, dan berbagai macam pernak pernik unik lainnya. Alat tulis dan buku-buku kamu susun dalam wadah yang unik dengan warna-warna-warna ceria.

Jika kamu memiliki tatanan meja seperti ini diperkirakan kamu adalah orang yang, terbuka dan humoris, kreatif, cukup bisa diandalkan dan dapat bertanggung jawab, menjadi sahabat bagi teman-teman.

 

3. Meja Rapih

source : www.pinterest.com

Kamu menata rapi setiap benda-benda di atas meja, menyusunnya sesuai fungsi, dan selalu membersihkan meja. Kalau tatanan mejamu seperti ini, diperkirakan kamu adalah orang yang serius dalam bekerja, detail, fleksibel, dapat menyelesaikan pekerjaannya tepat sesuai yang dijadwalkan, tenang, dewasa dalam menghadapi setiap masalah.

 

4. Meja Kosong

source : www.pinterest.com

Pernah gak nemuin meja teman kerja yang kalau tidak ada pemiliknya di kantor, meja itu akan nampak tanpa ada yang punya. Semua barang disusun rapi dalam laci sehingga meja tampak kosong. Si pemilik meja hanya akan menaruh barang sesuai kebutuhan saat itu. Umumnya yang ada hanya perangkat komputer dan telepon. Semua file, kertas, dokumen, alat tulis dan pernak-pernik lainya ada di dalam laci meja.

Jika temanmu atau kamu sendiri memiliki tatanan meja seperti ini karakter kamu adalah orang yang serius, disiplin dalam bekerja, bekerja keras dan jarang beranjak dari kursi sebelum perkerjaan selesai, tidak mudah tergoda untuk hal yang tidak penting ketika sedang bekerja, misalkan lelucon atau godaan lainnya, tenderung kaku dalam bergaul, karena biasanya rasa humornya rendah.

 

5. Meja Kerja Banyak Cemilan

source : www.pinterest.com

Si pemilik meja akan menyediakan satu area khusus buat meletakkan camilannya. Umumnya berupa permen, keripik, biskuit, cokelat, dan lainnya. Si pemilik meja seperti ini akan banyak didatangi teman-temannya sekadar untuk ambil camilan, atau sambil bergurau. Tapi risikonya kamu harus punya jiwa sosial. Kalau tidak, teman-teman enggan menghampirimu dan bisa saja kamu dijuluki pelit.

Jika kamu memiliki cemilan di atas meja berarti kamu adalah orang yang fleksibel, mudah adaptasi, seimbang dalam tekanan bekerja, ramah, mampu berkomunikasi dengan baik, memiliki jiwa humor yang cukup baik.

***

Nah, kira-kira kamu tipe yang mana nih, atau tipe yang lainnya? Apapun penampilan meja kerja kamu dan rekan kerja kamu, cari semua furniture kantornya tetap di Gudang Furniture ya Sobat Gudang.

WhatsApp