Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
Bosan dengan Suasana Kantor Nih, Ubah Dengan Cara-cara Simpel Berikut!
di posting 2019-11-04

Jenuh bekerja itu naluriah, kok! Jangan salahkan diri Anda sendiri jika Anda merasa bosan dengan rutinitas pekerjaan. Bisa jadi, Anda hanya butuh “perubahan” suasana kantor. Intip tips mudah dari Gudang Furniture berikut, yuk!

Hubungan manusia dengan pekerjaannya itu bisa disandingkan dengan perihal hubungan asmara. Ada masa senangnya, tapi juga ada masa-masa jenuhnya.

Yang menjadi masalah adalah kebanyakan relasi asmara bisa dengan mudah diakhiri begitu saja, hanya dengan alasan kejenuhan yang dirasakan satu atau kedua pihak pasangan. Nah, bagaimana jika Anda jenuh dengan pekerjaan? Apakah hal tersebut bisa dijadikan alasan untuk resign?

Nope! Mundur dari pekerjaan bukanlah jawabannya, karena kejenuhan harus ditelaah dari akar-akarnya.

Dilansir dari idntimes.com, kebosanan atau kejenuhan biasanya disebabkan oleh faktor luar, bisa karena lingkungan yang tidak mendukung, rutinitas yang menjemukan dan tidak disukai, atau pemandangan ruangan yang itu-itu saja.

Hmm, bisa jadi, kejenuhan timbul karena Anda merasa bosan dengan ruang tertutup yang dimiliki kantor pada umumnya, bukan? Iya, sih, melihat tumpukan pekerjaan, dengan pemandangan kursi dan meja kantor, layar komputer, atau bahkan warna-warna “serius” yang biasa mewarnai sebuah kantor formal, bukankah itu menjemukan?

Tak ada salahnya Anda mulai mengubah suasana area bekerja Anda dengan cara-cara berikut, lho!

1. Merapikan Meja Kerja

Pic Source : Pixabay.com
Pic Source : Pixabay.com



Ada yang bilang, meja kerja rapi bisa memperbaiki mood untuk bekerja. Pasalnya, keteraturan organisasi barang dalam meja kerja bisa membuat Anda mudah mencari barang. Pun, secara psikologis, area yang nyaman bisa membuat seseorang lebih produktif.

Atur penempatan barang pada meja kerja Anda sesuai benda-benda yang paling sering Anda butuhkan, hingga benda-benda yang jarang Anda sentuh.

2. Mengganti Pernak-pernik Meja Kerja

Pic Source : Pixabay.com
Pic Source : Pixabay.com



Ketika Anda merasa jenuh, coba mulai mengganti pernak-pernik dalam meja kerja Anda. Anda bisa mengubah nuansa warna pada meja kerja Anda. Berikan warna-warna pastel yang lembut dan menenangkan, atau tambahkan warna-warna bold sebagai aksen pemberi warna.

Anda juga bisa mengganti warna catatan kecil yang biasa Anda tempelkan di dinding, partisi, ataupun layar komputer Anda. Jangan lupa diabadikan ke dalam foto agar terlihat lebih atraktif dan instagrammable.

3. Mengganti Furniture Kantor

Pic Source : Pixabay.com



Meskipun cenderung mengeluarkan biaya yang cukup besar, mengganti furniture kantor tak hanya perihal memperbaharui “daya tahan” furniture saja, tetapi juga membantu memperbaiki nuansa ruang kantor secara keseluruhan.

Coba bayangkan Anda mengganti kursi lama Anda dengan kursi bersandaran kepala, dengan warna yang lebih ringan, disertai meja kerja yang juga lebih modern. Terlihat membuat semangat bekerja, bukan?

4. Menambahkan Dekorasi Penyemangat

Pic Source : Pixabay.com

 

Apakah Anda senang jika diberi semangat oleh orang-orang terdekat? Tentu senang, kan? Maka dari itu, tak ada salahnya bila Anda menambahkan dekorasi-dekorasi “personal” yang bisa memberi Anda semangat di meja kerja, bukan?

Dekorasi ini bisa berupa foto orang-orang terdekat, atau pajangan berupa kutipan penyemangat yang berasal dari penulis atau tokoh favorit Anda.

***

Yuk ubah suasana kantor Anda dengan nuansa lain agar Anda tambah semangat bekerja. Anda juga bisa melihat furniture baru di Gudang Furniture, ya!

WhatsApp