Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
Cara Efektif Membuat Desain Ruang Tamu Kekinian
di posting 2021-03-04

Ruang tamu menjadi ruangan yang penting bagi rumah kamu. Ruangan ini memberikan kesan pertama saat tamu berkunjung ke rumah. Bayangkan bila ruang tamu tidak tertata apik, tentu akan menimbulkan kesan yang tidak baik bagi penghuni rumah.

Itulah mengapa tren desain ruang tamu kekinian sangat penting diaplikasikan. Banyak orang berlomba-lomba menata ruang tamu dengan desain yang menarik mata. Mulai dari mengecat ulang dinding, mengganti sofa, menata meja, hingga menambahkan pernak-pernik yang dapat mempercantik ruangan.

Tren interior rumah minimalis dipercaya dapat memberikan efek ruangan lebih luas meski terbatas dengan lahan minimalis. Berikut kami bagikan 5 cara efektif untuk mengaplikasikan tren desain ruang tamu kekinian pada hunian tercintamu.

 

1.  Aplikasikan Warna Cerah

source : www.pinterest.com

Kamu ingin membuat ruangan terlihat lebih luas? Tipsnya, aplikasikan warna cerah dalam ruang tamu. Warna terang memberikan kesan luas pada ruangan karena dapat memantulkan cahaya. Pilihlah warna cerah pada cat dinding, furnitur, hingga pernak-pernik penghias ruangan. Meletakkan cermin pada dinding juga dipercaya mampu membuat ruangan terlihat lebih luas, lho!

 

2.  Gunakan Material Kayu

source : www.pinterest.com

Selain warna putih, warna-warna natural juga dapat membuat efek ruang tamu lebih lega. Salah satunya adalah warna yang terdapat dalam material kayu.

Aplikasikan furnitur-furnitur di ruang tamu kamu dengan menggunakan material kayu seperti meja, dinding, hingga lantai.  Dengan pemilihan warna yang lembut, suasana ruang tamu pun dijamin akan lebih hangat dan ramah.

 

3. Jendela Berukuran Besar

source : www.pinterest.com

Salah satu cara lain membuat ruang tamu kamu mengikuti tren desain ruang tamu kekinian adalah menggunakan jendela berukuran besar.

Jendela besar yang membentang tinggi dapat memberikan efek luas pada ruangan seperti rumah bergaya skandinavian. Pemandangan hijau di luar rumah dapat terlihat dengan sendirinya dari ruang tamu, Anda pun dapat meminimalisir penggunaan aksesoris dan furnitur yang berlebih. Ditambah lagi, jendela besar akan memberikan cahaya terang yang natural.

 

4. Dekorasi Rak Buku

source : www.pinterest.com

Ruangan sempit bukan lagi halangan untuk berkreasi. Salah satunya dengan menambahkan benda-benda favorit ke dalam ruang tamu.

Jika ada sisa dinding yang kosong, isi saja dengan rak buku untuk memberikan nuansa dekoratif. Dengan menggunakan nuansa warna yang sama, rak built in yang praktis bisa menambah ruangan terlihat lebih artistik.

***

Nah, kalau sudah begini pasti orang yang beramu pasti betah berlama-lama di sini, temukan juga berbagai macam furnitur ruang tamunya di Gudang Furniture.

WhatsApp