Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
Jenis Kursi Kantor Yang Wajib Kamu Ketahui
di posting 2021-04-02

Bagi Anda yang bekerja setiap hari di kantor, kursi adalah salah satu furnitur penting untuk mendukung produktivitas. Setiap pekerja tentunya mendambakan kursi kantor yang nyaman dipakai bahkan diduduki hingga berjam-jam.

Saat ini, ada begitu banyak tipe kursi kantor yang dijual. Memilih kursi kantor yang tepat pun menjadi membingungkan. Apakah kamu salah satunya? Agar tak salah pilih, ada baiknya kamu terlebih dahulu mengenal jenis-jenis kursi kantor beserta fungsinya. Dengan mengetahui tipe, model, dan fungsinya, kamu akan semakin mudah memilih kursi kantor yang tepat. K ursi kantor terbagi dalam beberapa bagian, diantaranya adalah sebagai berikut :

 

1. Kursi Pimpinan

source : www.gudangfurniture.com

Umumnya ukuran kursi lebih besar, dan lebih empuk. Mungkin tujuannya supaya pimpinan merasa nyaman duduk karena harus duduk lama untuk mengecek semua laporan yang masuk. Jika kamu adalah para eksekutif yang ingin kualitas dan kenyamanan lebih dalam bekerja, kursi ini wajib dimiliki! Modelnya yang elegan dan mengesankan akan membuat suasana kerja semakin terasa nyaman dan menyenangkan. Sandarannya dibuat dengan cukup tinggi agar sempurna menopang kepala kamu. Keunggulan lain yang tak boleh dilewatkan adalah bantalannya. Dengan kualitas bahan dan ketebalan yang pas, duduk berjam-jam tak akan terasa lama di kursi kantor jenis ini.

 

2. Kursi Staff

source : www.gudangfurniture.com

Kursi staf adalah kursi yang biasa digunakan oleh staff. Pada umumnya kursi yang digunakan lebih kecil dari kursi pimpinan tapi biasanya sama nyamannya.
Namun sesuai perkembangan zaman terkadang kursi staf pun digunakan oleh direksi karena berbagai alasan. Kursi ini merupakan kursi utama yang umumnya digunakan untuk bekerja dengan komputer. Oleh karena itu, perhatikan pula pemilihan meja komputer ketika memilih kursi ini.

Jangan sampai kursi dan meja komputer kamu tidak cocok sehingga kurang nyaman ketika dipakai. Sebenarnya, kursi komputer terdiri dari beragam jenis model. Model di atas merupakan model yang direkomendasikan karena kenyamanannya. Kursi ini memiliki model sandaran yang menyesuaikan bentuk punggung sehingga mampu menjaga postur tubuh yang baik ketika duduk. Dengan bantalan dan sandaran yang empuk, kamu akan betah berlama-lama bekerja di kursi ini. Tak hanya itu, kursi ini juga dilengkapi dengan roda agar memudahkan fleksibilitas ketika bekerja.

 

3. Kursi Meeting

source : www.gudangfurniture.com

Umumnya kursi meting ini adalah kursi yang digunakan untuk keperluan meeting, ukurannya biasanya lebih kecil namun bisa juga menggunakan kursi staf.
Kursi yang digunakan untuk meeting memiliki model yang hampir sama seperti kursi kerja. Hanya saja, kursi ini biasanya didesain dengan sandaran yang condong ke depan agar pengguna tetap terlibat dalam meeting. Sandaran dan bantalan yang empuk pada kursi ini akan semakin menambah kenyamanan ketika melakukan diskusi. Dengan roda di bagian bawah, pengguna akan lebih mudah melakukan pergerakan yang dibutuhkan. Selain itu, jenis kursi kantor ini juga lebih mudah diatur kembali ketika posisinya tak sesuai atau menyesuaikan dengan kebutuhan meeting.

 

 

4. Kursi Tamu

source : www.gudangfurniture.com

Di kantor, seringkali ada tamu-tamu penting bahkan spesial yang datang berkunjung. Untuk itu, perlu juga memilih kursi tamu terbaik agar kamu dan tamu tetap nyaman ketika mengobrol. Karena tak terlalu banyak membutuhkan pergerakan, kursi tamu didesain dengan kaki yang tetap dan tidak beroda. Desainnya yang simple memungkinkan kamu menyusun kursi-kursi ini secara sejajar untuk menampung banyak tamu.

 

5. Kursi Event

source : www.gudangfurniture.com

Apakah kantor Anda sering mengadakan event atau membutuhkan kursi-kursi untuk diletakkan di aula? Kursi ini bisa menjadi pilihannya. Meskipun desainnya simple, kursi ini tetap nyaman digunakan dengan sandaran dan bantalan yang empuk. Selain itu, kursi ini dapat dengan mudah ditumpuk ketika sedang tidak digunakan. Ukurannya yang tidak terlalu besar membuatnya mudah untuk dipindahkan.

 

6. Kursi Ergonomis

source : www.gudangfurniture.com

Jika kamu sering mengeluh nyeri di punggung, leher dan bahu, kursi ini bisa menjadi jawabannya! Bekerja lama berjam-jam terasa nyaman menggunakan kursi ini. Kursi ergonomis merupakan kursi yang dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal sekaligus menjaga postur tubuh saat duduk. Jenis kursi kantor di atas merupakan salah satu yang termasuk ke dalam kursi ergonomis. Tentunya, memakai kursi ergonomis akan memberikan manfaat lebih dibanding hanya memakai kursi komputer.

***

Kini, kamu tak perlu bingung lagi dalam memilih kursi kantor. Tipe-tipe kursi kantor di atas berikut rekomendasinya akan semakin memudahkan kamu mendapatkan jenis kursi kantor terbaik.

Jadi, kursi kantor manakah yang akan kamu beli?

Temukan beragam jenis kursi kantor unggulan lainnya disini. Berbelanja furnitur kantor pun semakin praktis dan mudah lewat layanan pembayaran dan pengiriman tepercaya di Gudang Furniture.

WhatsApp